Makmurkan Masjid dengan Berbagai Kegiatan 

Wakil Walikota Resmikan Masjid Paripurna di Kelurahan Tampan 

Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi saat meresmikan Masjid Al Jamik di KecamatanTampan

PEKANBARU --- (KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, Kelurahan Tampan memiliki masjid paripurna setelah diresmikan Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi,  Senin (11/3).

Masjid yang diresmikan adalah Masjid Al Jamik yang terletak di Jalan Kayu Manis. peresmian ini bersempena dengan kegiatan MTQ Kecamatan Payung Sekaki . 

Wawako juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Kelurahan Tampan khususnya jamaah masjid Al Jamik 

Dalam sambutannya , Ayat menyampaikan bahwa masjid paripurna adalah masjid yang paling sempurna.  Dimana dalam paripurna tersebut ada sarana ibadah, ekonomi ,  kesehatan dan pendidikannya.

 "Mari kita tingkatkan sholat berjamaah disini, memaksimal dan bisa menjadi contoh kepada masjid lainya.Sehingga dapat bersama-sama memajukan Kota Pekanbaru ini dengan gerakan ayo ke masjid," harap Ayat.

  
Dijelaskan Ayat,  penetapan sebagai menjadi masjid paripurna ini benar-benar menjadikan Masjid Al Jamik sebagai basis kegiatan Islam di Kelurahan Tampan.  

"Selain itu dengan diresmikannya masjid ini ada peningkatan pembinaan pemuda dan remaja, sekarang ini remaja kalah dengan ibu-ibu, ada BKMT, Permata dan lainnya. Sementara remaja masjid kian ditinggalkan," sebutnya. ,’’ tutur Ayat.  

Dalam kesempatan ini,  orang nomor dua di Pekanbaru juga meminta kepada masyarakat Kelurahan Tampan agar selalu memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan yang telah diprogramkan. 

"’Pengurus masjid juga harus mandiri dalam membuat usaha. Ini merupakan program untuk mewujudkan masyarakat yang madani,’’ tegas Wawako.  

Pada peresmian Masjid Al Jamik menjadi masjid paripurna ini ditandai dengan pembukaan selubung plang nama masjid yang disaksikan oleh camat beserta lurah Tampan dan seluruh undangan yang hadir.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar